Menambahkan Start Menu Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga Di Windows 8 - Banyak yang mengeluhkan hilangnya start menu di windows 8, berawal dari hal tersebut banyak pula yang menciptakan start menu untuk windows 8 ini. Dari sekian banyak aplikasi pihak ketiga tersebut admin telah singgung beberapa pada artikel sebelumnya.

Bagi sobat yang belum sempat membaca artikel admin mengenai start menu tersebut bisa membacanya lewat link berikut :

Sebenarnya masih banyak aplikasi pihak ketiga yang mulai bermunculan belakangan ini mengenai start menu. Tapi kali ini admin tidak akan membahas aplikasi start menu yang baru lagi. Pada kesempatan kali ini admin ingin share bagaimana caranya menambahkan/memunculkan kembali start menu yang hilang di windows 8 tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Penasaran ? Oke sabar..lihat dulu screenshotnya bro.


Jika tertarik silakan ikuti tutorial singkat ini. Pertama, klik kanan di taskbar --> Toolbars --> New Toolbars...
Maka sobat akan menemukan tampilan seperti ini :


Langkah selanjutnya ketikkan %appdata% kemudian tekan enter, maka sobat akan tampilan yang hampir sama dengan diatas kemudian pilihlah/buka folder Microsoft --> Windows --> Start Menu, kemudian ketikkan lagi %appdata%.

Selesai, sekarang start menu sudah muncul kembali di windows 8 tanpa memakai aplikasi start menu dari pihak ketiga. Enjoy..

Jika sobat ada waktu silakan lihat juga tutorial singkat mengenai windows 8 tweaking disini atau hanya sekedar mencari tema untuk windows 8 silakan klik disini

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top