Cara Mudah Mengganti Font Blog - Lama juga ya admin tidak membahas tentang tutorial blog lagi, maklumlah admin lagi semangat-semangatnya mengutak-atik sistem operasi keluaran terbaru microsoft, yups windows 8. Bagi sobat sekalian yang ingin mengetahui windows 8 tweaking terbaru bisa mengunjungi halaman khusus windows 8 di blog ini. Wah jadi ngelantur kesana, baik pada kesempatan kali ini admin akan share satu trik lagi untuk mengganti jenis huruf atau font di blog dengan cepat dan mudah.

Langsung saja langkah pertama adalah bukalah dashboard blog sobat kemudian langsung meluncur ke Template --> Edit HTML --> Centanglah Expand Widget Template. 

Kemudian lanjutkan dengan mencari kode seperti ini. 
<link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=

 Jika sobat kesulitan menemukannya gunakanlah fasilitas CTRL + F (Find) lalu sobat akan menemukan kode seperti ini. 

<link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=Segoe UI' rel='stylesheet' type='text/css'/>

Ket : yang admin tandai dengan warna merah tersebut merupakan jenis huruf/font yang admin pakai bisa saja berbeda dengan template blog sobat dan itulah yang akan kita ubah nantinya.

Gantilah huruf yang admin tandai dengan warna merah tersebut dengan jenis huruf/font lainnya sesuai dengan kehendak sobat maka blog sobat sudah menggunakan jenis huruf/font tersebut sekarang kita tinggal menggunakannya saja pada beberapa elemen yang diperlukan di blog kita. Seperti blog ini admin menggunakan jenis huruf/font yang sama maka caranya adalah carilah kode :
font-family:
Kemudian gantilah/isilah setelah tanda " : " (titik dua) tersebut dengan jenis huruf/font yang sudah diganti sebelumnya seperti ini :
font-family:'Segoe UI' , Arial;
Gantilah semuanya jika hendak menggunakan pada seluruh elemen blog. Sekian dulu share kali ini semoga bisa membantu sobat blogger yang hendak mengganti jenis huruf atau font di blog.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top