Cara Mengubah Hotkey Di Windows XP, Vista, 7 dan 8 - Apakah sobat sekalian sering menggunakan hotkey yang ada di windows baik itu windows XP, Vista, 7 dan 8 ? Jika iya seberapa banyak kalian hafal dengan hotkey default windows tersebut ?. Terus terang saja admin juga tidak hafal dengan semua hotkey tersebut, yang admin ingat hanya beberapa saja semisal untuk membuka windows explorer maka cukup menekan Win + E, kemudian untuk fitur pencarian atau searching dengan menekan Win + F serta Win + M untuk me-minimize semua program yang sedang aktif.

Kali ini admin ingin share pengalaman bagaimana mengubah hotkey di windows, program yang admin gunakan adalah WinHotKey. Kalian bisa mendapatkan WinHotKey disini :


Jika sudah selesai mendownload installah maka sobat akan menemukan interface seperti ini.


Nah disana sobat bisa menambahkan hotkey baru, misalnya sebagai contoh admin hendak menambahkan hotkey untuk membuka Microsoft Word maka kliklah pada pilihan New Hotkey.


Pilihlah kombinasi tombolnya kemudian tentukan lokasi program/aplikasi yang ingin sobat buka dengan menggunakan hotkey yang sobat kehendaki dengan menekan tombol Browse, setelah selesai tekan tombol OK, seperti ini.


Dengan menekan tombol Windows serta huruf "W" secara bersamaan maka Microsoft Word akan terbuka. Oh iya untuk mengedit hotkey yang telah sobat buat sebelumnya bisa dengan cara klik hotkey yang akan diubah kemudian klik menu Edit Hotkey. 

Bagaimana mudah bukan, dengan WinHotKey sobat bisa bekerja lebih cepat dan efisien karena membuka aplikasi/program apapun dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Sekian dulu sob semoga bermanfaat.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top