Posting Artikel Di Blog Menggunakan Ms. Word 2013 - Anda blogger? jika ya sobat berada pada halaman yang tepat, karena apa? karena kali ini admin ingin membahas bagaimana cara posting/upload atrikel ke blogspot menggunakan Microsoft Office Word 2013. Mungkin tutorial ini tidak jauh berbeda dengan bagaimana melakukan posting menggunakan Ms. Word 2007 maupun 2010 karena pada dasarnya sama saja dan tidak banyak yang berubah dengan user interface Ms. Word sendiri.

Tanpa panjang lebar lagi langsung saja ya ke pembahasan kita kali ini. Pertama yang harus sobat lakukan tentu saja harus membuka Ms. Word 2013, jika sudah terbuka kliklah FILE yang terletak dipojok kiri atas, maka sobat akan diarahkan pada tampilan seperti ini :


Perhatikan menu yang admin tandai merah diatas, kliklah post to blog maka sobat akan menemukan tampilan seperti ini :


Lanjutkan klik pada pilihan Post to Blog.


Klik Register Now.


Lanjutkan pada pengaturan blog provider, disini sobat memasukkan provider blognya. Seperti gambar diatas admin menggunakan blogger, sesuaikan apabila sobat menggunakan blog provider yang lain. Jika sudah selesai klik Next.  Maka sobat diminta untuk melengkapi username dan password, isikan data sesuai blog sobat. Jika muncul tampilan seperti ini klik saja Yes dan tunggu prosesnya sampai selesai.


Stelah semua proses selesai mulailah sobat mengetik artikelnya dan apabila dirasa cukup sobat bisa langsung mem-publish-nya atau hanya sekedar di simpan di draft blog untuk di publish dikemudian hari.


Sobat juga bisa mengetik artikelnya dulu kemudian simpan di hard drive komputer sobat dan apabila sudah ada sambungan ke internet baru di publish/draf di blog kalian. Sekian dulu sharing kali ini semoga bermanfaat, salam blogger.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top