Menjalankan Modern Windows 8 Apps Di Desktop - Salah satu fitur paling mencolok dari windows 8 adalah adanya Metro Apps atau Modern UI dan microsoft sendiri mendukung layanan ini dengan adanya Windows Store. Lewat Windows Store ini sobat bisa mendownload apps gratis sampai yang berbayar untuk melengkapi windows 8 kalian.

Metro (Modern) Apps berjalan dalam mode layar penuh atau fullscreen dan yang paling mengganggu pengguna windows 8 disini adalah tidak adanya keterangan tombol minimize, maximize serta close/tutup. Hal inilah yang menyebabkan pengguna windows 8 pemula menjadi kebingungan. Ada tiga keluhan utama pengguna windows 8 yaitu :
  • Pengguna tidak dapat mengubah ukuran aplikasi Metro
  • Pengguna tidak dapat menjalankan aplikasi ini dari Desktop
  • Pengguna baru tidak dapat menemukan cara untuk menutup aplikasi ini.

Jika sobat mengalami kendala yang sama sesuai dengan yang admin sebutkan diatas pastinya topik artikel kali ini sangat membantu. Untuk mengatasi kendala seperti diatas admin menemukan aplikasi yang namanya ModernMix. "ModernMix" adalah perangkat lunak baru yang dirilis oleh Stardock yang telah merilis 2 software lain yang berguna untuk Windows 8 beberapa waktu yang lalu yaitu Start8 untuk membawa tombol Start dan Start Menu kembali ke Windows 8 dan Decor8 untuk menyesuaikan tampilan Modern UI.



ModernMix mencoba untuk memperbaiki semua masalah yang ada di Windows 8 apps. Hal ini memungkinkan sobat untuk menjalankan aplikasi Metro pada Windows 8 Desktop. Aplikasi ini menyediakan fitur minimize, maximize serta close/tutup aplikasi Metro ketika sobat menjalankannya di desktop. 



Adapun beberapa fitur yang disediakan oleh ModernMix antara lain :
  1. Menjalankan Modern Apps Di Desktop
  2. Custom Setting untuk Modern Apps
  3. Pin Modern Apps di taskbar Windows 8
  4. Adanya tombol minimize, maximize serta close/tutup.
  5. Adanya hotkeys F10 untuk memilih mode fullscreen atau window.

Jadi aplikasi ini menurut admin sangat berguna sekali, tapi sayang seribu sayang aplikasi ini tidak gratis alias berbayar dan sobat dapat mendapatkannya dengan harga $4.99 (sekitar 50ribu rupiah) saja. Bagaimana ? Jika sobat penasaran bisa mencobanya dulu 30 hari, cukup download disini atau langsung ingin membelinya cukup klik disini

Sekian artikel Menjalankan Modern Windows 8 Apps Di Desktop semoga artikel yang tidak sempurna ini bisa bermanfaat bagi sobat pengguna windows 8.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top