Menyembunyikan Partisi Hardisk Di Windows 8 - Bagi sobat yang memiliki banyak file penting dihardisk pasti sangat khawatir jikalau seseorang mengakses file tersebut dan membuatnya menjadi berantakan atau bahkan menghapusnya. Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi pengalaman bagaimana menyembunyikan partisi hardisk di windows 8, seperti yang sobat ketahui pada dasarnya hardisk di komputer/pc sobat minimal terdiri dari dua partisi entah itu C untuk sistem dan D untuk file penting lainnya atau mungkin nama partisinya berbeda-beda sesuai dengan kehendak sobat, jarang admin lihat komputer atau pc menggunakan satu partisi, biasanya menggunakan satu partisi karena kapasitas hardisk kecil tapi zaman sekarang sobat membeli pc/laptop pasti dengan kapasitas hardisk diatas 250GB. 


Oke langsung saja ke pembahasan kali ini admin menggunakan aplikasi yang namanya NoDrive , perlu diingat aplikasi ini hanya menyembunyikan partisi hardisk tidak menghapusnya. Bagi sobat yang tertarik silakan mengikuti tutorial singkat ini.
  • Pertama yang harus dipersiapkan tentu saja sobat harus punya NoDrive untuk mendapatkannya silakan download disini. Setelah selesai mendownload silakan install dulu aplikasinya.
  • Kedua bukalah NoDrive yang sudah sobat install tadi. User Interface (tampilan antarmuka) sangat sederhana sehingga mudah untuk digunakan.


  • Langkah ketiga adalah memilih partisi/drive mana yang akan disembunyikan. Silakan centang partisi/drive yang ingin sobat sembunyikan kemudian Save Changes.
  • Terakhir tutup aplikasi NoDrive dan restartlah komputer/pc sobat maka partisi yang di centang tadi akan disembunyikan.

Catatan : 
Untuk memunculkan kembali partisi/drive yang disembunyikan bukalah NoDrive kemudian hilangkan tanda centang pada partisi/drive yang sobat sembunyikan tadi lalu klik tombol Save Changes.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top