Solusi Smartfren CE682 Tidak Konek Di Windows 8 - Bagi teman-teman sekalian yang menggunakan smartfren ce682 dan kebetulan memakai windows 8 mungkin menemukan beberapa masalah mengenai tidak bisa koneknya modem smartfren ce682 ini, hal tersebut disebabkan karena masalah kurang compatiblenya driver smartfren ce682 ini dengan windows keluaran terbaru yaitu windows 8. Tapi teman-teman sekalian jangan berkecil hati dulu dan dapat mencoba beberapa trik di bawah ini.

Menurut pengalaman saya pribadi ada beberapa solusi yang teman-teman sekalian dapat lakukan antara lain :
  1. Istall ulang kembali modem smartfren ce682 anda. Hal ini sudah saya coba di beberapa komputer dengan os windows 8 dan berhasil dengan baik. Jika cara pertama ini berkerja dan modem smartfren ce682 mau konek maka anda telah berhasil.
  2. Cara yang kedua adalah dengan cara membuka Smartfren CE682 UI sebelum indikator (lampu modem) berkedip-kedip. Dalam beberapa hal saya temukan ketika modem smartfren ce682 dimasukkan ke usb seharusnya modem langsung kedetect dan Smartfren CE682 UI langsung terbuka akan tetapi tidak sama sekali, justru setelah modem dimasukkan ke usb dan membuka Smartfren CE682 UI ada pesan error yang intinya serial port tidak bisa diakses (can't acsess serial port). Untuk itu sekali lagi caranya : masukkan modem setelah indikator berkedip untuk pertama kalinya langsung buka Smartfren CE682 UI. 
  3. Cara yang terakhir adalah dengan melakukan downgrade kembali memakai windows 7.  Walaupun cara ini tidak saya rekomendasikan tapi bagaimana lagi jika sudah keinginan untuk berinternet ria memakai smartfren tidak bisa dibendung lagi. Ya ...sudah...apa boleh buat :D


NOTE :
Anda bisa mendapatkan driver smartfren pada link berikut ini thanks kepada Ari Pratama sudah sharing :


1. Modem Smartfren AC682





2. Modem Smartfren EC1261-2






3. Modem Smartfren EC1260-2




4. Modem Smartfren AC2726 dan AC2726i






5. Modem Smartfren AC2791

Sekian dulu share pengalaman dari saya semoga artikel ini dapat membatu teman-teman sekalian yang sedang menggunakan windows 8.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top