Cara Mengembalikan Start Button di Windows 8 - Penggunaan Tombol Start Menu sudah digantikan dengan Start Screen Menu, tapi buat sobat yang belum bisa beradaptasi dengan hal tersebut pasti akan sangat sulit sekali. Tapi sobat sekalian tidak perlu khawatir karena sudah banyak software yang bisa digunakan untuk memberikan tombol Start Menu di Windows 8 ini. Beberapa software yang bisa memunculkan kembali tombol start di windows 8 antara lain : Classic Shell, Start8, Serta IObit Start Memu8. 


- Untuk sofware pertama saya akan bahas mengenai Classic Shell.
  • Untuk mendownload software ini silakan klik disini. Sebelum mulai menginstall buatlah restore point terlebih dahulu agar jika ada masalah kemudian komputer kita dapat di restore ke keadaan sebelum menginstall aplikasi ini.
  • Setelah download selesai seperti biasa install pada windows 8. 
  • Jika ada perintah restart maka restartlah komputer anda terlebih dahulu. Jika berhasil maka tombol start akan muncul di pojok kiri bawah layar desktop.



  •   Anda dapat melakukan pengaturan untuk Classic Shell ini dengan cara membuka Classic Start Menu Setting.

- Untuk software kedua yaitu start8.
  • Untuk mendapatkan aplikasi ini cukup klik disini. Setelah selesai mendownload lakukan instalasi seperti biasa.
  • Jika ada perintah restart lakukan seperti biasa. Jika berhasil maka akan ada tombol start.


- Untuk aplikasi yang terakhir yaitu IObit Start Memu8.

  •  Anda dapat mendapatkan aplikasi ini dengan klik disini atau via situs resmi dengan klik disini.
  • Setelah proses download lakukan instalasi seperti biasa. Jika proses instalasi selesai dan ada perintah untuk melakukan restart maka restartlah pc anda. Jika berhasil maka tampilannya sebagai berikut.

Kesemua aplikasi diatas sudah saya coba dan work di windows 8. Jika masih ada kendala mengenai aplikasi diatas silakan berikan komentar anda. Akhir kata, semoga artikel saya yang singkat ini dapat membantu kawan-kawan sekalian.
*source : berbagai sumber.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top