Solusi Metro Style Tidak Jalan di Netbook - Tidak lengkap rasanya jika menginstall windows 8 di laptop dan komputer saja kemudian iseng-iseng saya coba install di netbook teman saya alhasil setelah selesai menginstall windows 8 metro stylenya tidak mau jalan karena resolusi layar tidak cukup. Setelah tanya ke om google ternyata resolusi default untuk bisa menjalankan metro style adalah 1024 x 768. Mulai pusing karena netbook tidak mau berjalan dengan normal, saya tanya si om lagi dan ketemu beberapa tutorial yang saya rangkum dan saya share seperti dibawah ini. 



  1. Bukalah registry editor : Tekan tombol windows + R setelah terbuka ketikkan "regedit" (tanpa tanda petik).
  2. Selanjutnya Tekan Ctrl + F untuk mencari kode berikut "Display1_DownScalingSupported" (tanpa tanda petik).
  3. Tunggu beberapa saat sampai proses pencarian selesai. Klik ganda atau klik kanan kemudian pilih modify lalu ubah nilai dari 0 menjadi 1.

Bila sudah selesai klik Ok kemudian kluar dari registry editor. Langkah selanjutnya adalah restart PC anda. Taraa..Metro Style sudah bisa berfungsi..
NB : Bagi kawan-kawan sekalian jika tidak menemukan "Display1_DownScalingSupported" pada registry editor menurut pengalaman saya hal tersebut karena vga netbook kawan-kawan belum terbaca oleh karena itu maka install lah vganya terlebih dahulu.

Agar resolusi lebih menarik kawan-kawan sekalian dapat mengaturnya di screen resolution (Desktop klik kanan --> screen resolution). Saya sarankan untuk menggunakan 1024 x 768 saja.


Sekian dulu, semoga informasi ini bisa bermanfaat.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top