Semakin banyaknya jalur pesawat dan para wisatawan atau pelajar yang memutuskan untuk mengunjungi Inggris, maka semakin padat juga isi bandara. Masalah yang ditimbukan pun semakin banyak, jalanan menuju atau keluar bandarapun jadi sering macet. Dan hal itu sangat merepotkan warga. Untuk itu pemerintah Inggris telah berencana untuk membuat Boris Island, bandara masa depan Inggris yang diharapkan dapat memcahkan salah satu masalah transportasi di Inggris. 


Untuk menyelesaikan masalah itu, kabarnya pemerintah berencana akan membangun bandara baru Inggris secara terapung diatas sungai Thames. Namun uniknya, ketika dilihat dari jauh Desain bandara ini disebut-sebut lebih mirip dengan pesawat induk alien yang datang dari luar Bumi. Menurut Gensel, seorang arsitek yang merancang Borish Island, dalam membuat desain bandara ini, dirinya bukan sengaja meniru dari bentuk pesawat alien. Hanya saja, menurutnya bandara yang terletak diatas sungai baru pertama kali ini dirancangnya. Maka bila harus mendirikan bangunan diatas laut, bentuk UFO dianggap cukup menarik dan mampu menopang pesawat yang lalu lalang diatasnya. 

Gensler Menjelaskan, bahwa nantinya bandara akan terdiri dari empat landasan pacu atau lebih (sesuai dengan rencana pemerintah dan keadaan) yang akan di letakkan di dasar laut. Dan semua landasann pacu itu akan melayang atau terapung diatas sungai Thames. Kesemua landasan pacu juga akan ditambatkan di dasar laut. Maka tak heran besi-besi penopang yang akan dibuat itu mirip dengan kaki-kaki pada pesawat alien.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top