Cara Setting Default Sistem Operasi Melalui Desktop Windows - Apakah anda menggunakan lebih dari satu sistem operasi Windows? misalnya saja anda memakai Windows 8 dan Windows 7. 

Pada kesempatan kali ini kabarkomputer akan berbagi trik dalam mensetting default sistem operasi melalui desktop sehingga dapat dengan mudah menentukan mana sistem operasi yang ingin anda pakai sebagai default (tetap). 

Sebenarnya cara ini trik yang cukup lama dan bisa juga dipraktekkan pada Windows Vista, 7 , 8 maupun versi yang terbaru yaitu Windows 8.1. Berikut tutorial singkatnya.
  • - Langkah pertama adalah membuka menu RUN atau dengan menekan tombol Win + R pada keyboard, selanjutnya akan muncul interface seperti ini.


  • - Selanjutnya ketikkan perintah "msconfig" (tanpa tanda petik) kemudian OK.


    • - Bukalah tab menu Boot (lihat kotak merah paling atas dari gambar diatas) disana anda akan menemukan sistem operasi apa saja yang anda pakai. 
    • - Kliklah salah satu dari sistem operasi yang ada kemudian tekan Set as default maka dengan otomatis OS yang anda pilih menjadi OS default di komputer anda. 
    • - Pada pilihan Timeout anda bisa mengatur seberapa lama ketika boot anda diberi waktu untuk memilih OS untuk digunakan.
    Sekarang anda dapat dengan mudah mengatur default OS melaui desktop dan akhir kata semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

    0 komentar Blogger 0 Facebook

    Posting Komentar

     
    iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
    Top