Cara Memproteksi USB Port - Proteksi terhadap USB Port terkadang sangat penting dilakukan agar data atau file-file penting yang kita simpan di komputer tidak mudah di copy oleh seseorang. Sharing kali ini tentu akan sangat bermanfaat bagi anda yang notabena sering menyimpan data-data penting kuliah atau pun rahasia perusahaan, dengan aplikasi ini anda tidak perlu lagi khawatir mengenai seseorang yang hendak mencuri data penting dari komputer anda.

Aplikasi yang kabarkomputer bahas kali ini adalah MyUSBOnly yang dapat anda download secara gratis melalui link : MyUSBOnly (jika download tidak bisa otomatis harap reload halaman tersebut sekali lagi dan gunakan IDM untuk mempermudah proses download).

Baik, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah tentu saja menginstall aplikasi tersebut di komputer yang hendak anda protesi. Proses instalasi saya rasa cukup mudah. Ketika sudah selesai menginstall anda akan mendapati ikon seperti dibawah ini pada system tray.


Kliklah ikon tersebut dan pilih General Menu. Untuk pertama kali masukkan 0000 lalu Confirm.


 Maka interface dari MyUSBOnly akan terbuka.


Pada text box Setup Window Access password anda bisa mengganti password 0000 tadi dengan yang anda inginkan, jika sudah klik Apply Changes. Sekarang UBS Port anda sudah diproteksi dan tidak semua orang bisa menggunakan USB Port anda. 

Apabila anda memiliki aplikasi atau cara memproteksi USB Port yang lebih sederhana bisa sharing melalui kotak komentar yang tersedia dibawah. 

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top