Mengganti Nama Tile Dan Ikon Start Screen Windows 8 & 8.1 - Secara default anda tidak akan dapat mengganti nama dan ikon dari tile di start screen/metro ui Windows 8 hal tersebut dikarenakan tidak adanya pilihan untuk mengganti langsung melalui start screen. Untuk mengganti nama serta ikon tile yang berada di start screen anda terlebih dahulu harus masuk ke mode desktop dan menggantinya dari sana. 

Berikut kabarkomputer akan berbagi pengalaman bagaimana caranya mengganti nama serta ikon di start screen Windows 8, perhatikan tutorial singkat berikut.

1. Langkah pertama tentu saja anda harus membuka start screen (bisa menekan tombol windows) kemudian klik kanan nama program yang akan anda ganti nama serta ikonnya, perhatikan gambar berikut.


2. Setelah anda mendapati interface seperti diatas klik pilihan "Open file location" maka lokasi program tersebut akan terbuka.


3. Klik kanan pada pilihan program anda tadi kemudian pilihlah menu "Properties".


4. Pada tab "Shortcut" pilihlahn "Change Icon" untuk mengganti ikon dari program tadi, kemudian pilihlah gambar ikon yang anda inginkan (ekstensi .ico). Setelah selesai klik pilihan OK.

5. Langkah terakhir adalah mengubah namanya. Masih dalam folder tempat program terbuka tadi, anda bisa mengganti nama program dengan klik kanan kemudian "Rename" atau anda dapat menggunakan tombol F2.


Sekarang coba buka Start Screen dan perhatikan nama program serta ikon dari program yang anda ganti tadi sudah berubah.

Bagaimana mudah bukan? apabila anda mempunyai trik yang lebih simple silakan share pada kolom komentar dibawah :)

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top