Mengaktifkan Tombol F8 & Safe Mode Di Windows 8 - Seperti yang kita ketahui booting Windows 8 sangat cepat dan kita sudah sama-sama mengetahui bahwa ketika anda mencoba masuk ke Safe Mode akan sedikit kesulitan. Tidak seperti Windows versi sebelumnya yang dengan mudahnya kita masuk ke Safe Mode hanya dengan menekan tombol F8, Windows 8 cenderung mempersulit membuka Safe Mode.

Berawal dari hal tersebut pada kesempatan kali ini kabarkomputer akan share pengalaman lagi bagaimana mengaktifkan/enable tombol F8 untuk mempermudah mengakses Safe Mode di Windows 8.

Untuk mengatifkan tombol F8 perhatikan tutorial singkat berikut :

Pertama bukalah CMD sebagai Administrator, kemudian ketikkan pesan berikut :
bcdedit /set {default} bootmenupolicy legacy


Kemudian anda akan menemukan pesan "the operation completed successfully". Itu artinya perintah yang anda jalankan berhasil dan tombol F8 untuk mengakses Safe Mode sekarang sudah berfungsi.

Untuk mengembalikan setting ke default (seperti semula) anda cukup membuka CMD sebagai Administrator dan ketikkan pesan berikut :
bcdedit /set {default} bootmenupolicy standard


Pesan "the operation completed successfully" menandakan bahwa setting sudah dikembalikan ke default dan F8 tidak berfungsi lagi.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

 
iTEKNOPEDIA © 2013. All Rights Reserved. Share on Blogger Template Free Download. Powered by Blogger
Top